Gemerlapnya bintang buatan (2009)

Pergantian tahun 2008 - 2009

loh... "udah basi kali mas, kok baru posting tentang pergantian tahun baaru!" mungkin kamu semua ngomong nya kayak gitu yah... mohon di maklumi aja yah, soale kemaren masih banyak tugas dari kampus, jadi kelupaan heheheh :):):)

Sudah menjadi kebiasaan pada malam tahun baru kita bersukaria dengan sekedar meniup terompet ataupun berkeliling kota atau berkumpul dengan dengan orang - orang yang kita sayangi dengan suguhan kembang api yang sungguh indah. Hari ini adalah hari pertama di tahun 2009, banyak orang berharap di tahun 2009 ini mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan rejeki yang bertambah dan keinginan yang tertunda di tahun 2008 tentunya. Seperti kebanyakan orang tadi malem aku juga merayakan pergantian tahun baru 2008 - 2009, aku memilih untuk melihat pesta kembang api di alkid (alun - alun kidul JOGJA) bersama anak - anak kos pastinya...

Perjalanan dari kos ke alkid gak begitu mancet karena aku berangkat masih sekitar jam 20.00 yang notabene masih sore untuk ukuran di jogja. Hanya saja kami terjebak mancet di jalan masuk malioboro sampai ke perempatan dekat bank Indonesia. Banyak kendaraan mobil dan sepedah motor serta di kanan kiri banyak orang sedang berjalan berdempetan yang kelihatanya sih mau ke alkid juga. Di jalan Malioboro perjalanan sangat mancet, untuk jalan sependek itu saja kita sampai berkeringat padahal naik sepedah motor tuh.

Setelah menemui kemancetan yang panjang akhirnya kita sampai juga di alkid. Motor sengaja kita parkir di bank Indonesia karena tidak mau mengulangi kejadian tahun lalu, motor aku menjadi korban beset alias lecet karena terjebak mancet di jalan masuk ke alkid. Ternyata di dalam alkid pun banyak aku jumpai orang yang membawa motor masuk dan ramai sekali pendagang yang berjejeran "seperti pasar malem tuh...!!" menjadikan suasana di dalam makin rupek sesak padahal tahun lalu hanya pengunjung ajah loh yang boleh masuk.

Dan akhirnya datang juga waktu yang kita nantikan yaitu detik - detik terakhir meninggalkan tahun 2008. Sebelum panitia menyalakan kembang apinya dan menghitung mundur, para pengujung yang juga membawa banyak kembang api sudah menyalakan kembang api mereka. wiu rame banget coi... temen aku yang kebetulan bawa kamera juga sempet merekam videonya loh, yang gak bisa keluar kemaren pas tahun barunan silahkan lihar ato kalo kepengin donload? donload ajah... he2!

Semua orang berdiri dan melihat keatas setelah semua kembang api dari pengunjung dinyalakan secara serentak beberapa saat sebelum pergantian ke tahun 2009. Langit menjadi menjadi berwarna - warni karena ulah kembang api yang sangat banyak dan mengelilingi kami berempat nih... bisa lo banyangin ajah tuh ratusan kembang api loh, trus dari semua penjuru lagi... Dan setelah itu aku mendengar bunyi tit... tit... tit... dan ternyata hitungan mundur udah di mulai oleh panitia... lihat videonya nih!

(videonya menyusul yah, soale akses internet ku lagi lemot... hehehe sebenarnya alasannya males ke warnet, tapi santai aja ntar pasti tak up load untuk wong wong sekalian)

udah liat videonya??? seru banget kan, wui mata orang - orang tercengang dan serentak bersorak saat kembang api yang sangat terang meluncur kelangit... setelah kembang api yang menjadi puncak acara sekitar 15 menit selesai ternyata kita menemuai kesulitan saat pulang karena banyaknya orang yang berdesakan, kita yang berjalan pun harus mancet. Aku berjalan dulu dari alkid ke BI karena motor nya di parkir di situ. Dijalan pun mancet tejadi lagi saat kita udah bawa motor... Bisa dilihat di perempatan yang menjadi pertemuan arus macet total dan hanya beberapa polisi saja yang mengamankan, terlihat tidak hanya motor dan mobil yang tidak mau mengalah tenyata tukang becak pun juga gak mau ngalah, ckakak.



Ternyata banyak juga temen - temen yang keluar dari mobil ataupun turun dari motor untuk sekedar mengabadikan kemancetan di jalan - jalan loh... termasuk aku juga. ehm, itu ajah key sekilas tentang kemerihan yang menjadi semangat menuju tahun 2009 dan tentunya banyak keinginan dan cita - cita yang kita harapkan dapat dicapai di tahun ini. Semangat trus Bloger indonsia!

Suasana pas perjalanan pulang dari alun alun, rame banget kan.... becak, sepedah ontel, mobil, orang jalan kaki, trus aku sendiri yang lagi foto - foto berdesak desak kan menjadi satu, ruame banget pokok e :((

neh lagi pas keluar dari alun - alun, orang jalan ajah sampai gak bisa loh... jalan ajah sampe mancet! :p


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda