akun Twitter

Twitter apaan sih? lu ga tau twitter? wah NDESO!! tukang jualan kripik aja ngetwit loh, eh jangankan dari alam manusia... yang dari alam setan aja jg ada yg hobinya ngetwit, tuh dari poconggg sampai drakula.

Tapi kita ga bahas akun2 twitter yang kayak poconggg dan drakula loh yah, bahasnya kali ini akun twitter yang sukarela ngasih informasi ke para followers nya dengan berbagai visi misi dan tujuan, *eh yang namanya sukarela bukan yah?

Karena lagi kuliah di jogja, jadi kita bahasnya akun yang ngasih info tentang kota jogja aja yah. Ya selain itu karena jogja itu kotanya kecil imut-imut tp ngangenin (aih, itu kata2 mas admin mana sih yah?? :D). Setahuku sih yang paling rame klo nyari hastag #Jogja di timeline *suka di RT jg* itu ya @JogjaUpdate (followers saat ini 80,238). Dia sistemnya kalo ada orang tanya silahkan DM aja, ntar akan di RT. Nah dari situ followers yg lainnya akan menjawab. Saat ini dia jg ngelahirin anak lagi yg lumayan rame namanya itu @JogjaLowker (followers saat ini 8,683). Dan masih banyak lagi seperti @InfoJogja (followers saat ini 40,348), @KulinerYogya (follwers saat ini 21,928) dan lain lain nya.

Nah kalau dibandingkan punya fanpage di facebook dengan jumlah fans yang mencapai ratusan ribu di facebook, lebih asyik an punya akun Twitter yang followers nya puluhan ribu. Tanya kenapa? karena kalau diliat-liat sih pengguna di twitter lebih aktif dan lebih real dibandingkan di facebook. Setelah ku baca2 dari beberapa surfei emang begitu, dan ditambah lagi yang paling mencengangkan ternyata rata-rata tingkat pendidikan pengguna di twitter itu lebih tinggi dibanding di facebook. *bahasa kasarnya pengguna twitter lebih terdidik dan real dari pada pengguna facebook

Abis itu ngelihat follwers akun twitter pribadiku, wah kok cuman tiga ratus yah? itu aja uda ketambahan orang2 yang ga jelas | ga kenal blas... Mungkin ini harus di tingkatkan, biar lebih popular di twitter. Tapi setelah melihat akun2 di twitter yang popular yang punya ratusan ribu follwers, ternyata harus hati2 dan ga bebas cuap-cuap harus jaim dan mikir2 dulu klo ngetwit maka keinginan tersebut saya urungkan. Ini jg setelah saya melihat pak mario tutup akun gara2 ricuh di timeline ngedebatin sebuah update twitt dari dia soal cewek yang ga pantes di jadikan istri.

Bicara soal cewek yang pantes di jadikan istri itu sangat relatif dan sesuai kondisi si calon suaminya. Soal cantik ga cantik itu sih relatif karena bukan cantik yg bikin lelaki cinta tapi cinta yang bikin cewek keliatan cantik *itu sih baru katanya, aku ga tau yg sebetulnya gimana. [sori soal cinta2an harus di potong sampai disini karena ga lagi bahas soal itu]

Jadi karena ga ada kerjaan dan lagi stress menghadapi tugas akhir, apa lah salahnya buat akun Twitter yang bisa kasih info tentang #Jogja. Apa kenapa tentang #Jogja lagi? bukannya sudah banyak tuh akun yg bagiin info jogja dari segala sudut pandang??? Iya suka-suka aku mo bikin apa :P

Salah satunya sih karena ai lop Jogja walaupun bukan kota kelahiran atau ada keluarga disini, tapi ini kan kota dimana aku sekolah eh kuliah :P kenapa sih kalian cinta jogja? apa yang kalian kangenin dari Jogja? [jawabannya akan di post pada postingan selanjutnya]

Mulai meracuni temen samping kamar kos yang udah punya fanspage dengan fans ratusan ribu di facebook, dia pun bikin tuh akun. Namanya bagus oi... aku ga mau kalah deh, bikin akun yg namanya ga kalah keren :D pengen tau?

silahkan lihat @visitingJogja dan @keJogja yah :D

Kedua nama akun twitter di atas sih namanya hampir2 sama, karena yg punya ide ngontrak dalam satu rumah. Intinya kita cinta Jogja dan kita pengen ngenalin jogja pada dunia hue hue hue. Suka rela aja deh, toh kita juga seneng ngetwitt trus banyak yang replay dan RT gitu :D jadi walaupun tuh kontrakan sepi, lagi sendirian malem2 dingin dan kelaperan, masih ada yang nemenin di timeline =))

Sampai jumpa di time line yah :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda