bolehkah hapus Link Pembuat Themes?

Waktu Ngeblog di wordpress atau di blogger atau mungkin di multiply dan ada juga yang cuma download cms nya wordpress, joomla atau yang lainya trus di pake di hostingan sendiri, ,, pasti jarang banget yang bikin Themes sendiri. Pasti banyak yang lebih suka ngambil themes2 yang disediakan secara gratis, yah kalau ada pun paling satu atu dua orang yang benar - benar bikin themes buat blognya sendiri.

Coba kalian lihat pada bagian paling bawah pasti ada link menuju ke alamat pembuat themes tersebut. Sebenarnya alasan utama mereka bersusah payah membuat themes - themes yang keren adalah untuk mencari keuntungan dan keuntungan apakah jika themes itu di gratiskan? kalau di jual kan udah jelas mereka mendapatkan vulus alias money (uang)... nah kalo di gratiskan untuk di pakai dan di modifikasi (istilah kerennya open source)?! satu - satunya harapan mereka adalah untuk mempromosikan web/blog mereka dan yang paling terpenting adalah menghasilkan sebuah BackLink untuk meningkatkan PR (page rank).

Untuk kalian yang blum tau apa itu pagerank alias PR silahkan lihat di blognya mas isnaini di bagaimana-meningkatkan-pagerank-dengan-backlink ... dah baca toh, ??!!!

lah itulah yang membuat mengapa mereka susah payah membuat themes yang di gratiskan seperti mas isnani... he2 cakakak. Ini menurut kalian...

" kalo hasil karya kamu di tiru orang lain dan direbut hak cipta nya oleh orang lain gimana?"

Orang - orang kayak mas isnaini gak bisa nuntut kalian, ato minta ganti rugi kalau kalian menghapus link di footer bagian bawah themes itu. Tapi ini sekali lagi bukan urusan nuntut menuntut tapi urusan akhlak, tenggang rasa ... -->> Bagaimanakah cara kita bisa menghormati karya orang lain.

Aku punya blog temen aku sendiri yang link nya di "http://blogila.co.cc" dia telah menghapus link pembuatnya... (bukan berniat untuk menyalahkan ato gimana, ini kembali lagi ke diri kita sendiri loh... sori yah bro tak jadiin contoh, ckaakakkk)

themes aslinya di futurosity, tapi dia tulis di bagian paling bawah kayak gini
"Copyright © 2009 by pandjoel @ blog yang gila!. All rights reserved. "

Kalo menurut aku sih lebih baik di ganti dengan kata - kata kayak gini...
Copyright © 2009 blogila.co.cc themes redesign by pandjoel @ blog yang gila!. All rights reserved.

Yah walaupun kalian udah ngedit 2 themesnya ampe lebih bagus, tapi tetep aja kan asal dari atau dasar script nya dari pembuatnya... ***kecuali kamu dah ngrubah ampe setruktur script dan designnya...

Itu semua menurut aku sendiri, kalo aku salah tolong dikasih tau...

2 komentar:

{ Hanna Mutia Agista } at: 12 Maret 2009 pukul 19.16 mengatakan...

kasian dunk kalo diilangin,,, buatnya uda sususah2... yoh cuma nitip link doank...hehehe..
o iya, kunjungin http://han2cute.blogdetik.com yah

{ Yeast } at: 16 Juli 2009 pukul 12.34 mengatakan...

makasih mas...

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda