Jogja Last Friday Ride JLFR ini hanya tentang bersepeda bukan tentang sepedahnya apa

Jogja last friday ride adalah kegiatan bersepeda setiap jumat akhir bulan dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya para goweser dari komunitas sepeda apapun di yogyakarta. Kegiatan ini terilhami oleh peristiwa Critical Mass yang ternyata sudah menjadi tradisi gerakan bersepeda di lebih dari 300 kota di dunia. Satu pesan yang dibawa dari kegiatan jogja last friday ride adalah mengkampayekan sepeda sebagai sebuah alat transportasi untuk bekerja, ke kampus, ke pasar dan kemana saja. Badan menjadi sehat, bumi terawat dan temanpun menjadi banyak.

Itulah sedikit ulasan saya tentang Jogja last friday ride (JLFR), dimana saat saya menulis tulisan ini JLFR sudah dilakukan sampai JLFR 4. Untuk JLFR 5 pada bulan september 2010 esok mungkin lebih banyak goweser atau pecinta sepeda dan lebih banyak lagi komunitas-komunitas yg bergabung. Kalau di lihat dari jenis sepedahnya banyak sekali seperti sepeda MTB, fixed gear, seli, sepeda onthel, low rider, dll.

JLFR 4 bulan agustus 2010 ini adalah JLFR pertama kali yang saya ikuti. Dan apa komentar saya tentang kegiatan ini "saya hanya bisa bilang waw wew wah duoh.... ternyata banyak sekali komunitas sepeda di jogja ini, jika para pecinta sepeda dua kota saja di kumpulin seperti apa yah? apalagi notabene pada JLFR kemaren masih banyak sekali bahkan berlipat-lipat jumlahnya pecinta sepeda jogja yang belum ikut dan yang terpinting adalah bersepeda -GOWES- jangan tanya ato beda-bedain sepeda nya apa... tujuannya sama yaitu lestarikan bumi ini... kalau bukan kita siapa lagi? "

Tidak hanya banyak jenis sepedahnya, namun banyak juga kalangan yang mengikuti JLFR yang kemaren. Dari kalangan wartawan ada, kalangan pemerintah ada, kalangan mahasiswa/mahasiswi ada, kalangan pelajar ada, kalangan pengangguran (mungkin ada karena ga sempat nanya satu persatu pekerjaanya apa... wkakak... ), kalangan anak muda yang gaul dan cool juga ada. Jadi banyak teman baru jika kalian bergabung dengan kegiatan ini.

Sempat bekenalan dengan teman baru dari goweser fixed dan teman2 mtb lain, lumayan sambil ngegowes ngegenjot medals... bisa saling share, dan mereka pun orangnya enak-enak ternyata. Waktu itu kan masih dalam suasana bulan ramadhan, kami pun buka di jalan (tepatnya di depan tugu jogjakarta) karena ngegowesnya rada pelan dan terbelakang. Padahal teman2 sudah sampai finish di 0 km yogyakarta dan mungkin sudah berbuka di sana. eh, ga di sangka sebungkus roti dan sebotol minuman penyegar dahaga jatuh dari langit (rejeki nih, di beliin ma teman gowes baru :D thanks momo... ). Dan jangan salah, ternyata banyak para wanita wanita cantik jelita juga hobinya ngegowes loh ;)) (dapet kenalan duwoh cantiknya... lol). Ternyata acara tertraktir dan di traktir tersebut berlanjut setelah sholat magrib di masjid kauman. Aku di ajak ke angkringan daerah wijilan, suasana angkringan yang berbeda... ihir lumayan tertraktir untuk kedua kali (thanks momo... ).

semoga bisa menghibur kalian semua :D dan tetap gowes selalu, ini saya bumbuhkan beberapa foto dari JFLR.

ngeri ga kamu, cew aja berani loh :D cara turunya gimana mbak?


Rame kan, saat melewati rel kereta api nih...


JFLR 4 saat sepeda seli nya mbak uun di senggol motor, semua bersedia ikut memperbaiki :D



Nah ini yang baru kenalan tadi :) mbah sintia yg ayu... ihir,



Paling depan nih yg narsisme adalah mbak pingping.. :D



Canda tawa sambil menangayuh pedal @jogja last friday ride




Om budi yang berbadan gedhe siap tarik gas


Pesan kami untuk kalian semua
LESTARIKAN BUMI MARI BERSEPEDA












pic from om candra and JFLR pic
source http://oxamoxa.wordpress.com/2010/05/29/jogja-last-friday/#comment-67

6 komentar:

{ scipio } at: 30 Agustus 2010 pukul 18.05 mengatakan...

yes yes...nice nice... :D

{ orang pinter } at: 31 Agustus 2010 pukul 14.49 mengatakan...

mbak scipio, yuk ikut gowes di jogja... cuti sehari dua hari lah, main ke jogja... :D

{ Unknown } at: 25 Desember 2010 pukul 05.18 mengatakan...

met malam

{ eko } at: 26 Januari 2011 pukul 05.53 mengatakan...

malem mbak :D

{ Muhammada Ma'elbaqar } at: 17 September 2011 pukul 04.28 mengatakan...

i love cycling

{ orang pinter } at: 29 September 2011 pukul 06.49 mengatakan...

yuhu saya jg mas... seneng sepedahan :D

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda