Tentang Merokok dan Malam ini

bahaya merokok-eko prastyo
"Asli" malam ini aku pengen banget ngisep tuh racun (banyak orang bilang racun yang paling disukai dan terbilang tidak haram). Musik SOAD*1 sudah terdengar cukup keras di dalam kamarku yang terbilang kecil, dan bernuansa gelap.

Sebenarnya setelah aku berpikir saat aku menuliskan kata kata ku ini, aku baru sadar kalau masalahku ini cuman sepele, cuman sederhana. Tapi tidak tau kenapa, kepalaku terserang setres yang berkepanjangan. Mungkin karena terlalu penat.

Rokok yang terlintas di kepalaku saat ini. Mungkin dengan menghisap racun itu, kepalaku tidak terjepit setres lagi dan bisa terbang melupakan semua (ini aku lihat saat temenku depan kamar, terlihat sangat relaks saat menghisapnya).

Tapi setelah berpikir lagi, dan melihat bahaya bahaya seperti serangan jantung, menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan, menderita kanker... rasa itu pun agak ku tahan. Dan yang paling parah dan sekaligus yang aku takuti adalah impoten. Setelah aku bertanya ke sana ke sini ternyata rokok itu... ~Rokok mengandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida~.

UUD tentang rokok sudah di hapuskan,
Pasal 113 ayat 2 dihilangkan setelah disahkan pada 14 September 2009. Sunggu ironis kalau Undang undang itu di hapuskan. Aku tidak bisa membayangkan kalau anak kecil seumur jagung udah merokok, gimana tuanya?

*1 system of a Down

2 komentar:

{ Icang } at: 23 Desember 2009 pukul 09.38 mengatakan...

jarene rep nongkrong nang beteng ?

{ orang pinter } at: 23 Desember 2009 pukul 09.43 mengatakan...

ra ono koncone... malah menyetres di kamar kos...

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda